Jumat, 01 Mei 2009

Hacker Lumpuhkan Situs Besar


JAKARTA (Arrahmah.com) - Serangan pada sistem registrasi nama domain di Puerto Riko menyebabkan situs Google, Microsoft, Yahoo, dan Coca-Cola kacau. Pengunjung diarahkan ke situs yang telah di deface, demikian laporan organisasi keamanan Imperva.

"Situs-situs termasuk PayPal, Nike, Dell, dan Nokia diarahkan ke website hitam dengan pesan berwarna putih. Isinya hacker lingo telah menghack situs tersebut walaupun sebenarnya situs aslinya tidak terkenan hack," kata Amichai Shulman kepala teknologi di Imperva.

Kelompok yang menamakan dirinya Peace Crew ini menggunakan SQL Injection untuk menyerang DNS (Domain Name System) Puerto Rico. "Kami melihat banyak lagi DNS yang terhubung pada DNS yang kami serang ini dan akan terus meningkat," katanya.

User secara tidak sadar diarahkan pada situs palsu. Dan tanpa menaruh curiga, pengunjung akan mengisi informasi sensitif yang diminta oleh situs itu.

Supaya aman, user harus menggunakan SSL (Secure Socket Layer) untuk melindungi komunikasi dengan situs sensitif misalnya saja online banking. Selain itu juga harus menggunakan teknologi anti-phishing di browser yang biasanya ditandai dengan warna pada bagian URL. (Althaf/inilah/arrahmah.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MOHON COMMENT YANG SOPAN