Jumat, 19 Juni 2009

Al Shabab Adakan Acara "nonton bareng" Film Jihad

Kelompok Mujahidin Al Shabab pada hari Ahad kemarin membuat acara "nonton bareng" video Jihad di kota Baidoa, Somalia. Dalam acara itu diperlihatkan film dokumenter Jihad di Somalia dan taktik perang Mujahidin Al Shabab.

"Ratusan warga di pusat Baidoa Bay di wilayah selatan Somalia pada hari itu berkumpul untuk menonton film yang diputar menggunakan layar besar, film yang diputar antara lain mengenai peperangan Mujahidin melawan pasukan pemerintah di berbagai kota di Somalia, kata Ahmad Noor penduduk kota Baidoa kepada Somaliwyn radio.

Setelah film selesai diputar dilanjutkan dengan ceramah para petinggi Al Shabab yang isinya mengajak penduduk untuk bergabung dan berjihad melawan pemerintah murtad Somalia.

Ini adalah film pertama yang disajikan Al Shabab mengenai perang Jihad di Baidoa setelah mereka menguasai kota tersebut, sebelumnya Al Shabab telah merilis beberapa film Jihad lain dan memutarnya ditempat-tempat umum seperti di Kismayo, agar film-film tersebut bisa dilihat masyarakat dan masyarakat mengetahui berita kemenangan Mujahidin.

Dalam film tersebut juga diperlihatkan sebuah tempat pelatihan atau kamp militer mujahidin yang diberi nama Mualim Adnan Hashi, nama kamp itu diambil dari nama salah satu komandan Al Shabab yang telah syahid. Dalam video tersebut Sheikh Mukhtar Robow Abu Mansur menawarkan kepada para pemuda untuk ikut berlatih menjadi mujahidin.

Para petinggi Al Shabab dalam video tersebut beberapa kali mengingatkan akan wajibnya berjihad, bagi setiap Muslim yang telah baligh dan berakal maka wajib berpartisipasi dalam jihad melawan pemerintahan presiden Sharif Ahmed dan pasukan perdamaian Afrika yang berada di Somalia.[muslimdaily.net/Somaliwyn]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MOHON COMMENT YANG SOPAN